Kamis, 04 Oktober 2012

Sungguh, Allah Maha Luas ( RahmatNya ) lagi Maha Mengetahui”

Sungguh, Allah Maha Luas ( RahmatNya ) lagi Maha Mengetahui”

Sungguh berbahagia seseorang yang dapat menemukan wajah Allah sebagai sandaran yang kokoh dalam hidupnya. Betapa tidak, Dialah pencipta,penumbuh, pemelihara, penjamin, pendidik, pelindung, penolong mahluk-mahlukNya. Kalau semua sifat kebaikan seluruh mahluk yang ada ini dikumpulkan pada satu orang, maka kebaikan yang terhimpun itu hanyalah setetes air dibandingkan samudra kedermawanan Allah. Dialah Maha Indah, Maha Perkasa, Maha Bijaksana
Pancaran hati-Nya adalah kasih sayang yang tak bertepi dan tanpa pamrih. Gerak-gerikNya adalah kelembutan dan keindahan. KehendakNya pasti terlaksana. HukumNya adil, keputusanNya bijaksana.
Dia tidak pernah menelantarkan kita sesaat pun, bahkan tidak pernah meninggalkan kita walau sekejap. Ketika kita terlelap tidur, Allah menjaga kita. Ketika kita lapar Allah memberikan kita makan, ketika haus Allah memberi minum, ketika kita takut Allah melindungi.
Dia tidak tersembunyi karena memang Dia tidak sedang bersembunyi. Gerak-gerikNya terlalu jelas terlihat! Dari puncak ketinggianNya Dia mengawasi hati hamba-hambaNya. Memaafkan yang bersalah, menutupi aib-aib, mengabulkan harapan, melimpahkan taufik, membimbing kepada keselamatan.

Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma`ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar.
(QS. 4 : 114)

Barang siapa yang mendorong perbuatan baik, niscaya ia akan memperoleh bagian pahala dari padanya. Barang siapa yang mendorong perbuatan buruk, niscaya ia pun akan memperoleh bagian dosanya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
(QS. 4 : 85)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar